Rapat Koordinasi Penyusunan AWP TA 2022 Integrated Participatory Development and Irrigation Program (IPDMIP)

By bidang_epw 19 Mar 2021, 20:45:51 WIB EPW

Berita Terkait

Berita Populer

Rapat Koordinasi Penyusunan AWP TA 2022 Integrated Participatory Development and Irrigation Program (IPDMIP)

Ditjen SDA Kementerian PUPR selaku NPMU IPDMIP menyelenggarakan rapat koordinasi penyusunan AWP TA 2022 Integrated Participatory Development and management of Irrigation Program (IPDMIP) pada hari Senin-Rabu, tanggal 15-17 Maret 2021, bertempat di Avenzel Hotel dan Convention Bekasi. Bagi peserta yang tidak bisa mengikuti secara langsung, panitia juga menyediakan fasilitas melalui media zoom meeting. Acara tersebut diikuti oleh perwakilan dari BBWS, KPIU provinsi dan KPIU kabupaten penerima Program IPDMIP pada Indonesia Wilayah Timur.

Acara dibuka secara langsung oleh Direktur SSPSDA dan dilanjutkan dengan pengarahan. Adapun materi yang disampaikan pada acara tersebut yaitu arahan NSCWR dari Direktur Pengairan dan Irigasi Bappenas; arahan penyusunan AWP untuk provinsi dan kabupaten oleh NPIU Bina OP, NPIU Irwa, NPIU Bina Bangda dan NPIU Pertanian. Dilanjutkan dengan arahan penyusunan AWP untuk BBWS oleh NPIU Bina OP, NPIU Irwa dan penjelasan kinerja provinsi dan kabupaten oleh NPMU. 

Beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian dan harus segera ditindaklanjuti yaitu a). Rencana serapan Q1 2021 sebesar Rp. 627 Miliar , namun realisasi sampai Februari 2021 baru sebesar Rp. 57,8 Milyar; b). Perlu diupayakan untuk memaksimalkan progres kegiatan (fisik dan keuangan) pada tahun 2021 dan 2022; c). Updating kenaikan Kinerja daerah irigasi 10 % dan 15 %; d). Kelengkapan dokumen teknis dan safeguard (Daerah Irigasi yang di danai IPDMIP maupun dari sumber dana lain); e). Percepatan penyelesaian kegiatan rehabilitasi DI Kewenangan Pusat, Provinsi dan Kabupaten; f). Percepatan penyelesaian dokumen RP2I (Kewenangan pusat, Provinsi dan Kabupaten); g) Diharapkan daerah memaksimalkan serapan dana On Granting melalui APBD Perubahan, khususnya TA. 2021; h).Percepatan proses pengajuan Revisi DIPA beserta kelengkapan data pendukung.

Acara hari kedua yaitu pelaksanaan desk yang dilakukan secara paralel : pengisian PMIS mandiri dan asistensi; revisi OWP dan AWP TA 2021, desk AWP TA 2022 dan revisi DIPA untuk BBWS. Pada hari terakhir acara dilakukan rekapitulasi dan penguncian akses PMIS. (/fse)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment