Rapat Koordinasi Daerah I Tahun 2021 Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Jawa Tengah

By Pemsosbud 22 Apr 2021, 12:24:49 WIB Pemsosbud

Berita Terkait

Berita Populer

Rapat Koordinasi Daerah  I Tahun 2021 Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Jawa Tengah

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Daerah SatuTahun 2021 secara virtual, pada hari Selasa-Rabu tanggal 20 – 21 April 2021,yang diikuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Bappeda Kabupaten/Kota, Kantor Kemenag, Media, LPMP dan Kepala Sekolah sasaran yang belum di akreditasi se Jawa Tengah. Dalam rapat ini, Ketua BAN-S/M Jawa Tengah Dr. Iwan Junaedi, S.Si, M.Pd. dalam sambutan pembukaan menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya Rakorda I BAN S/M Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 untuk memberikan penjelasan kebijakan pemerintah tentang pendidikan dan kebudayaan terkait penyamaan mutu pendidikan 2021 dan menjelaskan kebijakan dan program BAN S/M tahun 2021. Adapun tujuannya untuk menyamakan persepsi terkait strategi peningkatan mutu pendidikan melalui akreditasi sekolah/madrasah dengan pemangku kepentingan dengan mengambil tema Reformasi Sistem Akreditasi Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan.

Rapat Koordinasi diselenggarakan pada hari Selasa sampai dengan Rabu tanggal 20 sampai dengan 21 April 2021 mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai melalui zoom meeting.

Materi di hari pertama Selasa tanggal 20 April 2021 diisi dengan Narasumber Ketua BAN S/M Provinsi Jawa Tengah, Dr. Iwan Junaedi, S.Si, M.Pd. menyampaikan materi Kebijakan Akreditasi BAN-S/M Provinsi Jawa Tengah – Reformasi Birokrasi, materi kedua disampaikan oleh Ir. Kristanto, M.Si. Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banyumas yang menyampaikan materi Best Practice Perencanaan Fasilitasi Peningkatan Mutu Sekolah.

Hari Kedua diisi dengan materi yang disampaikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan oleh Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Manajemen  Drs. HM Nurcholis, M.Pd. Pemanffaatan Hasil Akreditasi dalam Evaluasi Mutu Madrasah. Materi kedua disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang – Pemanfaatan Hasil Akreditasi dalam Evaluasi Mutu Sekolah.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment