Penandatangan Kontrak TPM SIMURP Kabupaten Purworejo TA 2021

By bidang_epw 25 Mar 2021, 14:10:50 WIB EPW

Berita Terkait

Berita Populer

Penandatangan Kontrak TPM SIMURP Kabupaten Purworejo TA 2021

Sejumlah 5  (lima) orang Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) dan 1 (satu) orang Koordinator Tenaga Pendamping Masyarakat (KTPM) menandatangani kontrak kerja pada Hari Kamis, tanggal 25 Maret 2021 di Bappeda Kabupaten Purworejo. Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Purworejo sekaligus memberikan arahan dan masukan kepada TPM/KTPM.

Program Strategic Irigation Modernization and Urgent Rehabilitation (SIMURP) merupakan program yang memiliki konsep partisipasi yang terintegrasi, dimana instansi satu dengan yang lain akan saling berbagi peran sesuai dengan tusi masing-masing, namun dengan irama, gerak, tujuan yang sama. KTPM dan TPM di dalam Program SIMURP berperan sebagai fasilitator, katalisator, motivator, dan dinamisator untuk kegiatan pemberdayaan dan partisipasi di kelembagaan P3A/GP3A/ IP3A maupun Kelompok Tani (Poktan). Pendampingan dalam program SIMURP bertujuan mewujudkan pemberdayaan, kesejahteraan, berkesinambungan, berkelanjutan dan kemandirian dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Diharapkan dalam kurun waktu pelaksanaan program SIMURP, KTPM/TPM agar selalu berkoordinasi, menjalin komunikasi, menumbuhkan motivasi, semangat pantang menyerah, positif thinking, memberi masukan, dan berperan aktif. (/fse)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment