PELAKSANAAN VAKSINASI COVID 19 BAPPEDA
Karyawan dan Karyawati Bappeda telah divaksinasi tahap I

By sekretariat 17 Mar 2021, 11:24:10 WIB sekretariat

Berita Terkait

Berita Populer

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID 19 BAPPEDA

Tidak hanya menjalankan protokol kesehatan serta menghindari kerumunan, salah satu pencegahan yang bisa dilakukan untuk mengatasi corona adalah vaksinasi. Vaksinasi sendiri merupakan proses memasukan virus atau bakteri yang sudah dilemahkan atau dimatikan untuk merangsang imun tubuh membentuk antibodi.  Secara umum, vaksin bekerja dengan merangsang pembentukan kekebalan tubuh secara spesifik terhadap bakteri/virus penyebab penyakit tertentu. Sehingga apabila terpapar, seseorang akan bisa terhindar dari penularan ataupun sakit berat akibat penyakit tersebut.

Bappeda Kabupaten Purwoejo mendapat jadwal vaksinasi covid 19 tahap pertama. pelaksanaan vaksinasi dibagi dalam tiga gelombang. Pertama pada tanggal 5 Maret 2021 untuk pegawai yang berusia diatas 50 tahun, yaag kedua pada tanggal 8 Maret 2021 untuk seluruh pegawai baik PNS maupun Non PNS dan ada tambahan pada tanggal 15 Maret 2021 untuk pegawai yang gagal vaksin pada jadwal sebelumnya dikarenakan berhalagan hadir atau belum memenuhi persyaratan vaksinasi. Total seluruh pegawai yang mendapat vaksinasi adalah 39 orang.

Vaksinasi dilakukan dalam II tahap sehingga dalam beberapa waktu kedepan, jarak 2 minggu akan dilakukan vaksinasi tahap kedua sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Setelah melakukan vaksinasi dua tahap dan dalam selang waktu 2 minggu baru terbentuk antibodi atau zat kekebalan. Karena itu meskipun sudah melakukan vaksinasi, tetap harus menerapkan protokol kesehatan. 

 

Pakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilisasi dan Interaksi 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment