Muatan Teknis Substansi Lembaga tentang Perencanaan Menjadi Bekal Bagi Peserta Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Purworejo

By litbang 12 Agu 2019, 11:10:00 WIB litbang

Berita Terkait

Berita Populer

Peserta Pelatihan Dasar dari Pemerintah Kabupaten Purworejo mendapatkan Muatan Teknis Substansi Lembaga (MTSL) tentang perencanaan dalam organisasi perangkat daerah dalam Pelatihan Dasar CPNS yang diselenggarakan oleh BPSDMD Provinsi Jawa Tengah bertempat di BPSDM Pertanian Jawa Tengah di Sosopadan, Temanggung tanggal 7 Agustus 2019 yan gbaru lalu. Materi yang disampaikan pada latsar kali ini adalah tentang Perencanaan dalam Organisasi Perangkat Daerah. Narsumber dari Bappeda Kabupaten Purworejo yang ditugaskan adalah Anggit Wahyu Nugroho selaku Kepala Bidang Perencanaan Litbang dan Pengendalian pada Bappeda Kabupaten Purworejo membagi waktu penyampaian materi sebanyak 3 jam pelajaran dengan komposisi 1 JP penyampaian materi, 1 JP dinamika/diskusi kelompok dan 1 JP penyampaian paparan kelompok.

Adapun materi yang diangkat dalam dinamika/diskusi kelompok adalah perencanaan kegiatan di urusan pelayanan dasar khususnya pendidikan mengingat peserta didominasi oleh fungsional guru. Masing-masing kelompok mengangkat materi diskusi tentang perencanaan kegiatan Adiwiyata di Sekolah, perencanaan kegiatan Penanaman Karakter Kebangsaan di Sekolah, perencanaan kegiatan dukungan infrastruktur jalan terhadap pendidikan, perencanaan kegiatan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di sekolah, dan perencanaan kegiatan promosi kepariwisataan di sekolah.

Secara umum peserta telah mendapatkan gambaran mengenai perencanaan yang dilaksanakan di Pemerintah Kabupaten Purworejo dan telah mempratekkan penyusunan kegiatan-kegiatan di bidang pendidikan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah. /awn




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment