Bappeda Kabupaten Purworejo mengikuti Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi SEPAKAT.

By Pemsosbud 25 Mar 2021, 15:26:32 WIB Pemsosbud

Berita Terkait

Berita Populer

Bappeda Kabupaten Purworejo mengikuti Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi SEPAKAT.

Menindaklanjuti koordinasi penyusunan Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) bersama TKPK Kabupaten/Kota yang telah dilaksanakan tanggal 11 Februari 2021 , pada hari Selasa sampai dengan Kamis tanggal 16-18 Maret 2021 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Purworejo mengikuti pelatihan pemanfaatan aplikasi SEPAKAT guna memperkaya dan mempertajam analisis data dalam dokumen RKPD yang diselenggarakan oleh Bappeda Provinsi Jawa Tengah bersama Bappenas dan KOMPAK Jawa Tengah.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan pemanfaatan SEPAKAT adalah pemahaman Sumber Daya Manusia aparatur Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mengaplikasikan SEPAKAT dalam penyusunan dokumen perencanaan, khususnya Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD).

Dengan Narasumber/Pakar :

  1. Direktur PKPM, dengan materi Menuju Penurunan Kemiskinan Kronis Tahun 2024
  2. Direktur SUPD III Kemendagri dengan materi Strategi Perencanaan Penganggaran Daerah untuk Penanggulangan Kemiskinan Daerah yang Efektif.
  3. KOMPAK Nasional
  4. Tim Pelatih SEPAKAT Bappenas dan KOMPAK.

Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah meningkatnya kapasitas tim penyusun RPKD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam hal pemanfaatan aplikasi SEPAKAT, serta Dokumen RPKD Provinsi dan Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Tengah semakin kaya dengan hasil analisis data melalui SEPAKAT.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment