Get Adobe Flash player
Selasa, 24 Oktober 2017
Dokumen dan Kegiatan
Jumlah Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterhari ini17
mod_vvisit_counterkemarin57
mod_vvisit_counterminggu ini74
mod_vvisit_counterbulan ini914

 

VISI  :

“Terwujudnya Layanan Perencanaan Pembangunan Daerah yang Berkualitas”.

 

Berdasarkan visi tersebut, untuk memperjelas tujuan dan sasaran yang akan diwujudkan, maka diberikan pengertian tentang batasan operasionalnya, yaitu:

Berkualitas :

1) Memadukan proses-proses perencanaan pembangunan (proses teknokratik, top-down, bottom-up, partisipatif, dan politik) secara proposional.

2) Taat azas tata laksana perencanaan pembangunan dengan tetap mengedepankan institusi/lembaga perencana yang profesional (sebagai problem solver, adaptif, fleksibel, responsive, terhadap setiap perubahan situasi dan kondisi internal maupun eksternal).

3) Mengedepankan (planning governance) sebagai institusi/lembaga yang harus bermitra dengan stakeholders lain dalam pengambilan keputusan untuk menentukan (mengungkapkan dan meyakinkan) tindakan masa depan secara tepat melalui serangkaian pilihan-pilihan (pemilihan tujuan dan kriteria; pemilihan identifikasi seperangkat alternatif yang konsisten dengan preskripsi/resep melalui pemilihan alternatif yang memungkinkan, dan pemilihan arahan tindakan mengenai tujuan yang telah ditentukan).

 

MISI :

1) Meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan perencanaan pembangunan daerah

2) Meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan daerah.

 

 

MOTTO:

Dalam upaya menarik motivasi dalam pencapaian visi dan misi, Bappeda menetapkan Slogan Kinerja:

“Profesional dalam Perencanaan, Terdepan dalam Pembaharuan”

1) Profesional dalam perencanaan artinya mampu melaksanakan tugas sesuai dengan keahliannya dalam melaksanakan perencanaan daerah.

2) Terdepan dalam pembaharuan artinya selalu menjadi pelopor dan pioner dalam melaksanakan perubahan perencanaan pembangunan sesuai dengan aturan terbaru dengan inovasi dan koordinasi semua stakeholders untuk memenuhi kebutuhan daerah.